Friday 15 August 2014

Pedasnya Nasi Balap Puyung Bikin Kangen Lombok


By on 08:48

nasi balap puyung adalah salah satu makanan khas lombok


Lombok dikenal dengan daerah wisatanya yang indah dan alami. Kulinernya pun tidak kalah populer, beberapa jenis kuliner asli Lombok terkenal karena pedasnya, salah satunya adalah Nasi Balap Puyung.

Masakan khas Suku Sasak ini sudah ada sejak tahun 1970an diracik oleh Inaq Esun, seorang pedagang nasi asal Puyung, Lombok Tengah. Bumbu asli Nasi Balap Puyung sebenarnya sudah ada sejak jaman dahulu, dimana makanan ini adalah hidangan untuk prajurit-prajurit Kerajaan.

Nasi Balap Puyung saat ini merupakan makanan yang populer di Lombok. Banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang ingin mencoba dan ketagihan akan pedasnya makanan khas yang hanya terdiri dari nasi putih, kacang kedelai, abon ayam dan ayam pelecingan tersebut. Tidak sedikit orang dari luar daerah seperti Surabaya, Jakarta dan Bandung yang memesan makanan ini untuk dikirim ke Kota Mereka.

Saat ini Nasi Balap Puyung terdapat di Desa Puyung, Kabupaten Lombok Tengah, tepatnya di kedai-kedai kecil di depan Lapangan Puyung dan di Dusun Lingkung Daye. Untuk daerah Mataram, Nasi Balap Puyung terdapat di Jl. Majapahit tepat di depan Kantor Jasa Raharja dan di Jl. Trunojoyo.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Post a Comment